This blog is everybody that loves healthy food

5 Rekomendasi Buah Sehat untuk Diabetes

5 Rekomendasi Buah Sehat untuk Diabetes

Penderita diabetes memang sangat penting melakukan diet sehat agar gula darah tetap terjaga. Hal ini tentu membuat Anda semakin bingung karena harus membatasi makanan ini dan itu serta berpikir bahwa terkadang makanan diet sehat tergolong mahal. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena artikel kali ini akan membahas 5 rekomendasi buah sehat untuk diabetes yang tentunya ramah di kantong untuk Anda. Lantas apa saja jenis buah tersebut? Yuk simak artikel ini sampai habis ya.

Buah jeruk direkomendasikan untuk penderita diabetes

Buah jeruk yang sering kita jumpai di pasar ternyata merupakan salah satu buah sehat untuk diabetes lho. Tidak hanya mengandung vitamin c saja, jeruk juga mengandung kalium, tiamin, air dan asam folat yang sangat baik untuk tubuh.

Kandungan yang ada di dalam jeruk seperti kalium berfungsi mengontrol tekanan darah, sementara tiamin dapat membantu tubuh untuk terhindar dari resistensi insulin. Bagaimana? Pastinya Anda tidak menyangka bukan, bahwa buah yang relatif murah ini memberikan sejuta manfaat untuk penderita diabetes.

Jangan lupa untuk konsumsi buah ini ya!

Siapa bilang buah alpukat tidak dianggap sehat bagi penderita diabetes?

Banyak orang menyangka bahwa alpukat mengandung lemak yang tidak baik karena rasanya yang sangat berlemak dan mengenyangkan. Namun siapa sangka bahwa alpukat ternyata merupakan buah sehat untuk diabetes?

Lemak yang terdapat dalam buah alpukat merupakan lemak baik atau lemak tak jenuh yang justru sangat baik untuk mengontrol gula darah seseorang. 

Tidak hanya itu, ternyata alpukat juga berfungsi untuk meningkatkan kerja insulin lho! Oleh karena itu, buah berwarna hijau satu ini sangat baik dikonsumsi lho untuk penderita diabetes!

Rasa alpukat yang lezat juga menjadi nilai tambah buah yang satu ini, karena Anda dapat mengolah alpukat dengan berbagai macam olahan seperti salad, isian roti dan jus.

Menarik bukan?

Nyatanya mangga juga jadi salah satu buah sehat untuk diabetes

Buah mangga merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia, harga buah satu ini juga relatif murah, bahkan orang Indonesia juga gemar menanam pohon mangga di pekarangan rumah.

Bukan hanya mudah ditemukan, namun rasa yang lezat, manis nan legit juga menjadikan mangga sebagai buah yang digemari oleh semua orang.

Sebuah kabar baik bahwa mangga merupakan salah satu buah yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Pasalnya buah ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, dimana vitamin ini berfungsi untuk menjaga sistem imun seseorang lho.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah, mangga dapat membantu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh lho! Mengagumkan bukan?

Jangan anggap sepele buah pir juga ya

Buah pir yang diketahui memiliki indeks glikemik rendah yaitu 38, ternyata juga mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin K, air dan lain sebagainya.

Buah ini juga mampu menyehatkan pencernaan Anda karena mengandung serat yang tinggi. Serat yang ada pada buah pir meungkinkan Anda merasakan kenyang yang lebih lama, sehingga keinginan Anda untuk makan juga berkurang. Hal ini akan berdampak pada gula Anda nantinya akan lebih terkontrol. Oleh sebab itu, pir merupakan buah sehat untuk diabetes.

Satu lagi buah yang tak kalah menyehatkan adalah semangka

Bukan hanya buah pir lho yang terkenal dengan indeks glikemik yang rendah, ternyata semangka juga! Selain mengandung air sebanyak 93%, vitamin A, B dan C, buah ini juga mengandung serat, natrium, kalium dan berbagai nutrisi lainnya yang dipercaya memberikan manfaat bagi penderita diabetes.

Buah ini juga sangat mudah lho dijumpai di Indonesia, apalagi jika Anda mengkonsumsi di saat tubuh terasa gerah, pastinya akan sangat segar sekali.

Yuk tunggu  apalagi? Segera ganti cemilan tinggi gula Anda, dengan rekomendasi buah sehat untuk diabetes seperti diatas. Jangan lupa untuk mengkonsumsi Mganik superfood untuk menurunkan dan menstabilkan gula darah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *