This blog is everybody that loves healthy food

Mitos atau Fakta Penyakit Gula Bisa Sembuh Total

Mitos atau Fakta Penyakit Gula Bisa Sembuh Total

Masih banyak pertanyaan yang muncul terkait apakah penyakit gula bisa sembuh secara total. Anda juga pasti penasaran dengan jawabannya. Pada artikel ini kita akan membahasnya dari segi medis dan disertai tips untuk “menyembuhkannya”.

Apa itu penyakit gula?

Penyakit gula atau dalam bahasa medis disebut dengan diabetes melitus merupakan kondisi dimana tubuh tidak dapat mengatur kadar gula dalam darah secara normal yang menyebabkan tingginya kadar gula darah.

Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yang pertama karena kelainan genetik yang menyebabkan pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin yang cukup untuk memproses gula darah.

Penyebab yang kedua adalah terjadinya resistensi insulin atau menurunnya kinerja hormon insulin untuk mengurai gula darah menjadi energi karena pola hidup yang tidak sehat, kehamilan, dan faktor keturunan.

Apa penyakit gula bisa sembuh total?

Berdasarkan dua peyebab paling umum terjadinya penyakit gula, kemungkinan sembuh total dari penyakit ini sangat kecil. Kelainan dan ketidakmampuan tubuh bekerja secara optimal sangat sulit disembuhkan menjadi kembali normal.

Namun meski penyakit gula tidak bisa sembuh total bukan berarti para penderita diabetes tidak dapat mengobatinya. Penyakit ini dapat dikendalikan agar tidak bertambah parah dan tidak mengakibatkan dampak negatif lain pada tubuh.

Apa indikator penyakit gula sembuh?

Indikator penyakit gula bisa sembuh
Diabetes UK

Meski zaman sudah maju dan berbagai pengobatan medis sudah semakin canggih, namun faktanya belum ada obat atau metode penyembuhan spesifik yang dapat menyembuhkan penyakit gula secara total.

Saat Anda telah berhasil mengendalikan kadar gula darah pada kondisi yang normal bukan berarti Anda telah sembuh dari penyakit gula. Penyakit ini merupakan penyakit kronis yang terjadi secara bertahap.

Jika Anda kembali ke pola hidup yang tidak sehat dan tidak berusaha menjaga kesehatan maka kadar gula darah dapat meningkat sewaktu-waktu dan memperparah kondisi tubuh. Itulah mengapa para penderita diabetes sangat dianjurkan menjaga pola hidup.

Bagaimana cara “sembuh” dari penyakit gula?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, meski penyakit gula tidak bisa sembuh sepenuhnya namun Anda masih bisa melakukan beberapa usaha untuk mengendalikan kadar gula dalam darah untuk meningkatkan kualitas hidup dan beraktivitas seperti biasanya.

Berikut kami berikan beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk “sembuh” dari penyakit gula.

  • 1. Mengonsumsi insulin
  • 2. Menjaga porsi dan jenis makanan
  • 3. Berolahraga secara teratur
  • 4. Memeriksa kadar gula darah secara rutin
  • 5. Menghindari konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula
  • 6. Memilih makanan dan minuman bernutrisi yang dapat menurunkan kadar gula darah

Anda dapat menjadikan mGanik sebagai solusi terbaik penyakit gula. mGanik merupakan minuman superfood yang dapat membantu Anda menurunkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah dengan memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama.

Tidak hanya dapat membantu dalam menstabilkan kadar gula darah, mGanik juga sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa karena menggunakan 100% bahan alami tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Jangan sampai tertinggal karena para pejuang diabetes lainnya sudah merasakan manfaat dari mengonsumsi mGanik. Anda juga dapat merasakannya. Tunggu apalagi? Dapatkan mGanik di agen distributor terdekat atau melalui akun website resmi kami mganik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *